Destinasi Wisata Terindah di Trenggalek

Destinasi wisata terindah di trenggalek, Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu daerah di pesisir selatan Provinsi Jawa Timur. Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan Kabupaten Trenggalek karena memang bukan pusat kota maupun pemerintahan di Jawa Timur seperti Surabaya dan kota lain.

Secara geografis, Trenggalek berbatasan dengan Pacitan di sebelah barat, Tulungagung di bagian timur dan sisi utara dengan Ponorogo. Dengan letak geografis ini, Trenggalek menyajikan pesona alam yang memukau khususnya pantai.  Namun tidak hanya pantai, Treanggalek juga memiliki wisata yang mengundang wisatawan untuk datang kesana. Sehingga pantas bila Trenggalek disebut surga yang tersembunyi di Provinsi Jawa Timur.

Destinasi Wisata Terindah di Trenggalek

Berikut adalah destinasi wisata terindah di trenggalek yang wajib di kunjungi saat kalian berkunjung kesana.

1. Pantai Prigi

Tempat wisata di Trenggalek pertama adalah Pantai Prigi. Pantai Prigi berlokasi tidak jauh dari pusat kota Trenggalek, yaitu sekitar 48 km. Dan Pantai Prigi memiliki pasir putih yang menambah indah pantai ini.

Pantai ini terbagi menjadi 2 kawasan, yaitu sisi barat sebagai objek wisata dan sisi timur sebagai dermaga bagi nelayan. Sehingga bagi kamu yang ingin berwisata dan juga membeli ikan segar, bisa langsung datang ke Pantai Prigi.

Selain itu saat di Pantai Prigi, kamu bisa bermain pasir, berenang dan berolahraga seperti main bola. Yang membedakan Pantai Prigi dengan pantai lain yaitu, kamu bisa memancing ikan di pantai ini. Selain itu, fasilitas pendukung juga tersedia dengan baik seperti pelampung, warung makan, dan penginapan.

2. Pantai Damas

Tempat wisata di Trenggalek yang kedua adalah Pantai Damas. Pantai Damas berada tidak jauh dari Pantai Prigi, yaitu sekitar 5 km. Dan Pantai Damas memiliki pasir hitam eksotis dan alami. Pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang dan nyaman sehingga kamu bisa berenang dengan tenang dan berselancar.

Selain itu, di Pantai Damas juga kamu bisa menyewa perahu nelayan untuk berlayar menikmati panorama alam perairan.

3. Pantai Pelang

Walaupun sedikit jauh dari pusat kota, tetapi Pantai Pelang menyimpan sebuah pesona alam yang memikat. Hamparan pasir putih membentang luas, air lautnya sangat jernih, dan juga ada perbukitan di sekitar pantai membuat keindahan panorama pantai ini bisa kamunikmati melalui atas bukit. Sehingga kamu dapat melihat pemandangan pantai yang sangat menawan dan memukau.

4. Pantai Blado

Pantai Blado merupakan pantai yang sangat cocok untuk berselancar arena memiliki ombak yang relatif besar. Selain berselancar, kamu juga dapat bersantai dan menelusuri sepanjang pantai dengan jalan kaki sembari merasakan sejuknya angin di Pantai Blado.

5. Pantai Ngampiran

Panorama dari Pantai Ngampirang sungguh menawan. Saat kamu berada di pantai ini, kamu bisa bersantai di tepi pantai sembari menikmati panorama pantai. Selain itu kamu juga bisa berenang dan berlayang bersama para nelayan. Di sekitar pantai ini juga disediakan penginapan.

6. Pantai Pasir Putih Trenggalek

Sesuai dengan namanya, Pantai Pasir Putih memiliki hamparan pasir putih yang menawan. Air lautnya sangat jernih dan juga dikelilingi panorama hijau yang menyejukan. Selain itu di bagian sudut pantai juga ada batu karang yang menambah kecantikan dari pantai ini. Saat di sana, kamu bisa bersantai di tepi pantai, berenang, dan berlayar mengelilingi pantai dengan menyewa perahu nelayan. Fasilitas yang disediakan di pantai ini cukup lengkap dan aman.

7. Pantai Taman Kili-Kili

Tidak hanya di Bali dan Banyuwangi saja yang memilki penangkaran penyu, Trenggalek juga memiliki pantai untuk pelestarian. Pantai Taman Kili-kili merupakan pantai yang digunakan untuk melakukan penangkaran penyu. Mulai penyu abu-abu, penyu sisik, penyu belimbing dan penyu hijau. Di tempat ini kamu bisa melihat penyu-penyu tersebut dikembangbiakan sehingga bisa menambah wawasan tentang hewan.

8. Hutan Bakau Pancer Cengkrong

Kawasan hutan bakau ini dikelola oleh Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) Kejung Samodra. Di tempat ini, mereka telah menanam bibit-bibit tanaman sehingga jika terjadi kerusakan maka akan bisa langsung diganti. Di sini kamu bisa belajar mengenai cara pembudidayaan tanaman bakau. Selain itu, kamu juga bisa menelusuri kawasan hutan bakau menggunakan jembatan yang sudah disediakan. Sehingga kamu bisa berfoto dan menikmati panorama alam hutan bakau.

9. Goa Lowo

Selain objek wisata pantai, di Trenggalek juga ada objek wisata goa yang sudah dikenal banyak wisatawan. Goa Lowo memiliki 9 ruang yang luas dan tinggi. Rangkaian stalaktit dan stalagmit menambah keindahan dalam Goa Lowo.

Untuk menelusuri goa, wisatawan bisa memanfaatkan jembatan yang sudah dibangun oleh pengelola untuk memudahkan pengunjung dalam menikmati dalam goa. Selain itu, di dalam goa juga sudah ada penerangan sehingga kamu bisa melihat jelas keindahan Goa Lowo.

10. Industri Kerajinan

Setiap tempat wisata pasti menyediakan oleh-oleh khas setiap daerah. Di Trenggalek sendiri kamu bisa berkunjung ke beberapa industri Kerajinan untuk dijadikan oleh-oleh.

Industri kerajinan yang ada di Trenggalek antara lain, kerajinan batik tulis, kerajinan marmer hitam, kerajinan bordir, serta kerajinan anyaman bambu. Tentu saja kerajinan yang dibuat memiliki ciri khas sebagai oleh-oleh dari Kabupaten Trenggalek.

11. Pantai Karanggongso

Salah satu yang wisata favorit di Kabupaten Trenggalek adalah Pantai Karanggongso. Kamu bisa menikmati panorama pantai yang sangat indah. Selain itu, kamu bisa berlayar menggunakan perahu nelayan. Sehingga kamu bisa merasakan berlayar dan menikmati pantai secara dekat.

12. Pantai Ngulung Wetan

Pesona pantai ini masih sangat alami untuk dinikmati. Di sekitar pantai, tumbuh banyak pohon kelapa yang membuat pemandangan dan suasananya lebih indah. Selain itu, kamu bisa melihat sunset dari pantai ini yang begitu indah. Jadi jangan sampai melewatkan ya!

Nah, itu dia destinasi terindahwisata di Trenggalek. Tidak kalah menarik dengan wisata-wisata di Jawa Timur lainnya kan? Yuk cintai negeri ini dengan berkeliling Indonesia dan mengenal budaya tiap daerah.

Open chat
1
ADMIN AKDWEBS
Halo,
Saya Layanan Posting Tamu
Saya Memiliki 600 Situs
Status : Terindeks Semua
DA bagus : 40-60
Kategori Nice I yang Berbeda
Umpan Tetes Diizinkan
Saya dapat mempublikasikan secara instan
secepat mungkin

Layanan saya:
1. Saya akan mengerjakan pesanan Anda maksimal 1X24 jam, jika pada saat itu saya sedang online. Saya akan melakukannya maksimal 1 jam dan prosesnya selesai.
2. Jika ada diantara kalian yang orderannya tidak terselesaikan maksimal 1x24 jam, kalian tidak perlu membayarku, alias gratis.
3. Kalau weekend biasanya saya online, kalau weekend kalau saya tidak online berarti saya kerja hari senin.
4. Untuk pembayaran, maksimal dibayarkan satu hari setelah link live dipublikasikan.
5. Pembayaran melalui rekening paypal
Jika Anda tertarik, silakan balas
Terima kasih
Salam,
AKDSEO